-->

Penelusuran

Belajar Dari Kupu - Kupu !

Belajar Dari Kupu - Kupu !
Ringkasan:

Penjelasan Detail

Seseorang menemukan kepompong seekor kupu-kupu. Suatu hari lubang kecil muncul pada kepompong itu. Dia duduk dan mengamati berjam-jam ketika kupu-kupu itu berjuang dengan memaksa dirinya melewati lubang kecil dari kepompongnya. Namun kupu-kupu itu berhenti membuat kemajuan. Kelihatannya dia telah berusaha semampunya,tapi dia tidak bisa lebih jauh lagi. Akhirnya orang tersebut memutuskan untuk membantunya.

Dia ambil sebuah gunting dan memotong sisa kekangan dari kepompong itu. Akhirnya kupu-kupu tersebut keluar dengan mudahnya. Namun, dia mempunyai tubuh yang gembung ,kecil, dan sayap sayap yang mengkerut. Orang tersebut terus mengamatinya karena dia berharap bahwa pada suatu saat, sayap-sayap itu akan mekar dan melebar sehingga mampu menopang tubuhnya, yg mungkin akan berkembang dalam waktu-waktu berikutnya. Ternyata semuanya tak pernah terjadi.

Kenyataannya, kupu-kupu itu menghabiskan sisa hidupnya merangkak disekitarnya dengan tubuh gembung dan sayap-sayap mengkerut. Dia tidak pernah bisa terbang. Begitu seterusnya. Yang tidak dimengerti dari kebaikan dan ketergesaan orang tersebut adalah bahwa kepompong yg menghambat dalam perjuangan yg dibutuhkan kupu-kupu untuk melewati lubang kecil itu adalah jalan Allah untuk memaksa cairan dari tubuh kupu-kupu itu ke dalam sayap-sayapnya sedemikian sehingga dia akan siap terbang begitu dia memperoleh kebebasan dari kepompong tersebut.

Kadang-kadang perjuangan adalah hal yang kita perlukan dalam hidup kita. Jika Allah membiarkan kita hidup tanpa hambatan, itu mungkin melumpuhkan kita. Kita mungkin tidak sekuat yg semestinya kita mampu. Kita mungkin tidak pernah dapat terbang. Jadi, pandanglah hambatan itu sebagai pemberian Allah yang pada akhirnya akan ada maknanya.

Bombyx mori
FMIPA Biologi UNRI

0 Response to "Belajar Dari Kupu - Kupu !"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel