-->

Penelusuran

Kampung Inggris

Kampung Inggris
Kampung Inggris
Ringkasan:

Penjelasan Detail

Bagi kamu yang baru pertama kali mendengar tentang kampung inggris, silakan membaca artikel ini terlebih dahulu. 21 Informasi dasar ini merupakan ringkasan singkat seputar Kampung Inggris itu sendiri. Apabila ada pertanyaan lebih lanjut, silakan tinggalkan komentar atau bertanya melalui facebook atau bisa juga via Website Kampung Inggris

1. Kampung Inggris terletak di Desa Singgahan dan Desa Tulungrejo Kecamatan Pare Kediri Jawa Timur. 3 jam perjalanan darat dari Surabaya

2. 95% Penduduk di Kampung Inggris menggunakan bahasa Jawa. Kampung Inggris merupakan kampung dengan lebih dari 200 lembaga kursus bahasa. Oleh karena itu, lebih tepat sebagai kampung kursus / kampung bahasa.

3. Kegiatan belajar di Kampung Inggris dimulai setiap tanggal 10 dan 25 tiap bulannya sepanjang tahun. Pendaftaran direkomendasikan minimal 2 minggu sebelumnya melalui pendaftaran online.

4. Lembaga kursus biasanya membagi programnya dalam durasi 2 minggu dan 1 bulan. Apabila kamu mengambil durasi belajar 2 minggu, maka materi yang akan kamu peroleh adalah setengah dari materi satu bulan.

5. Apabila kamu mengambil durasi belajar di Kampung Inggris selama 3 bulan, berarti kamu mengambil 3 program berbeda selama 3 bulan.

6. Hari belajar adalah senin – jumat. Apabila kamu mengambil grammar, biasanya ada Extra kelas di Hari Sabtu. Hari minggu semua kursus libur.

7. Frekuensi belajar di Kampung Inggris adalah 2 – 3 kali pertemuan per hari. Untuk grammar biasanya 3x pertemuan per hari, speaking 2x pertemuan per hari. Satu kali pertemuan berdurasi 1,5 jam.

8. Sistem belajar adalah di Kelas. Satu kelas terdiri dari 20 – 30 orang per kelas (bergantung kebijakan lembaga kursus), kelas mayoritas lesehehan (hanya meja tanpa kursi / hanya kursi tanpa ada meja khusus).

9. Sistem belajar di Kampung Inggris lebih mengarah ke sistem pembelajaran konvensional. Penekanan ada pada kedisiplinan, intensitas belajar dan lingkungan yang sangat mendukung. Bayangkan, lebih dari 1000 orang setiap bulan datang dengan satu tujuan, belajar bahasa inggris.

10. Tempat tinggal di Kampung Inggris terbagi menjadi 2, kost English Area dan kost biasa. Kost English Area mewajibkan kamu menggunakan bahasa inggris aktif 24 jam selama di area tersebut. Untuk kost biasa, hanya kost tanpa aturan khusus.

11. Standar Camp English Area di Kampung Inggris adalah 1 kamar 4 orang, kasur tanpa dipan dan kamar mandi di luar. Beberapa kamar dilengkapi lemari. TIDAK ADA CAMP ENGLISH AREA 1 KAMAR 1 ORANG.

12. Standar Kost Biasa di Kampung Inggris 1 kamar diisi 2 – 4 orang. Apabila kamu ingin 1 kamar 1 orang, maka kamu harus mengambil kost biasa.

13. Biaya kost dihitung per orang, bukan per kamar. Jadi jika disebutkan biaya Rp.150.000 per bulan maka artinya adalah biaya Rp.150.000 per orang per bulan. Jika satu kamar diisi oleh 2 orang, maka yang harus dibayar adalah 2 x Rp.150.000 Rp.300.000,-

14. Biaya kost 2 minggu tetap dihitung biaya 1 bulan.

15. Kampung Inggris bukan tempat ajaib. Semakin lama kamu belajar, maka semakin banyak hasil yang kamu peroleh. Begitu pula sebaliknya.

16. Kampung Inggris bisa dijangkau menggunakan kereta api dan pesawat.

17. ATM berada 1km dari area utama kampung inggris. Ada ATM Mandiri, BCA, BNI, BRI, Danamon, BSM, CIMB Niaga, Bank Mega.

18. Fasilitas Ibadah tersedia lengkap. Ada banyak masjid, ada Gereja Kristen Protestan (sekitar 1km), Ada Gereja Katolik (sekitar 2km)

19. Kampung Inggris adalah tempat ideal bagi pemula. Banyak yang datang ke kampung inggris dengan kemampuan bahasa inggris dasar. Jadi jangan takut, belajar adalah dari tidak bisa menjadi bisa.

20. Lingkungan di Kampung Inggris sudah tertata seperti lingkungan sekitar kampus. Ada banyak warung makanan, laundry, warnet dan jual pulsa.

21. Alat transportasi utama adalah sepeda yang bisa disewa dengan Rp.60.000 per bulan. Tidak ada angkot jarak dekat, ojek seperti di kota besar.

22. Semua lembaga di Kampung Inggris menyediakan sertifikat bagi para pelajarnya.

0 Response to "Kampung Inggris"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel